Trik Sukses Mengaplikasikan Eyeliner untuk Pemula

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:30 WIB
Buat Anda yang pemula atau baru pertama kali menggunakan eyeliner, ada trik yang bisa diterapkan agar hasil riasan Anda tampak sempurna. Foto/Ilustrasi/Birchbox
JAKARTA - Menciptakan garis mata menggunakan eyeliner tak semudah kelihatannya. Apalagi bila Anda tak terbiasa mengaplikasikannya, tinta eyeliner bisa jadi malah melebar ke mana-mana hingga membuat riasan mata berantakan.

Tapi, Anda tak perlu khawatir karena apapun bisa dipelajari dan dilatih. Buat Anda yang pemula atau baru pertama kali menggunakan eyeliner, ada trik yang bisa diterapkan agar hasil riasan Anda tampak sempurna. Berikut ini triknya, seperti dikutip dari laman Kawaii Beauty Japan. ( )

1. Ketahui Posisi Memakai Eyeliner yang Benar

Posisi memakai eyeliner yang salah bakal menyulitkan Anda memakai eyeliner. Daripada memakainya sambil berdiri, lebih baik Anda duduk dan letakkan tangan kanan di meja yang stabil, lalu letakkan jari kelingking di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

2. Jangan Tarik Ujung Mata



Kulit di area mata merupakan kulit yang tipis. Menarik ujung mata Anda dapat membuat kulit mata lebih cepat kendur. Bila saat mengaplikasikan eyeliner Anda melakukan kesalahan, gunakan cotton bud untuk menghapusnya.

3. Buat Titik atau Garis Terlebih Dulu

Anda bisa membuat titik-titik atau garis-garis pada kelopak mata terlebih dulu sebelum mengaplikasikan eyeliner. Setelah itu, barulah pakai eyeliner seperti biasa. Fungsi titik-titik atau garis-garis ini adalah sebagai panduan Anda saat memakai eyeliner.

4. Gunakan Sendok
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More