alexametrics

5 Trik Merapikan Riasan di Kantor Tanpa Bawa Banyak Alat Makeup

loading...
5 Trik Merapikan Riasan di Kantor Tanpa Bawa Banyak Alat Makeup
Agar tampil cantik dan percaya diri setiap waktu, termasuk saat bekerja, para wanita rela bangun lebih awal untuk mengaplikasian makeup. Foto/Ilustrasi/Pinterest.ru
A+ A-
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Karena itu, agar tampil cantik dan percaya diri setiap waktu, termasuk saat bekerja, para wanita rela bangun lebih awal untuk mengaplikasian makeup.

Sayang, terkadang cuaca atau berbagai hal lain tidak mendukung riasan wajah. Di sisi lain, para wanita juga tidak bisa membawa banyak alat makeup untuk kembali menyempurnakan riasan wajah mereka. (Baca Juga: 5 Hal Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah Remaja)

Meski demikian, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu mempertahankan riasan wajah saat bekerja. Beberapa langkah ini tidak memerlukan banyak produk. Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Pink Villa.



1. Selalu Bawa Krim Tangan
Di manapun Anda bekerja, semua kantor memiliki AC yang bisa menyebabkan kulit kekeringan. Maka, selalu bawa krim tangan, aplikasikan setiap kali Anda merasa tangan kering atau terlalu dingin.

2. Gunakan Tisu
Tidak peduli berapa banyak foundation yang Anda gunakan saat merias wajah, semuanya akan hilang pada akhir hari. Untuk menghindari kilau berminyak di wajah, gunakan tisu bila tidak memiliki noda. Anda dapat menggunakan tisu untuk menghilangkan minyak berlebih.

3. Bawa Face Mist
Setiap kali Anda merasa lelah, segera gunakan face mist untuk melembabkan kulit. Jadi jangan lupa membawa face mist di tas, karena berguna untuk mengalahkan panas atau "meremajakan" diri Anda sendiri.

4. Gunakan Concealer untuk Lingkaran Hitam Mata
Concealer jika digunakan dengan benar dapat membuat keajaiban bagi kulit. Jika Anda memiliki lingkaran mata hitam untuk disembunyikan, maka oleskan concealer di bawah mata sehingga mata akan terlihat segar sekaligus menyembunyikan tanda yang tidak diinginkan. (Baca Juga: Enam Langkah Mudah Bersihkan Maskara Tahan Air tanpa Merusak Bulu Mata)

5. Gunakan Catatan Tempel
Jika Anda sangat membutuhkan kertas isap tetapi tidak memilikinya di kantor, maka gunakan kertas tempel. Cukup tempelkan catatan di bawah tulang pipi Anda, tepat di tempat yang ingin Anda kontur, lalu gunakan blender makeup untuk mencampurnya dengan baik. Setelah selesai, tarik kertas dan riasan wajah pun kembali sempurna.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak