Ingin Jadi Chef Dadakan? Dapatkan Caranya di Sini Ya!

Selasa, 06 April 2021 - 09:15 WIB
Aneka resep masakan lengkap tersaji di News RCTI+. Foto/MNC Media
JAKARTA - Apakah Anda tertarik untuk memasak sendiri? Di tengah pandemi Covid-19, memasak sendiri bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan makanan yang sehat dan sesuai selera. News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita tentang tutorial memasak yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Di saat pandemi merebak sejak satu tahun yang lalu, praktis kita "terpaksa" lebih banyak berada di rumah. Ancaman virus Corona yang mematikan memaksa orang lebih memilih untuk setidaknya mengurangi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, hampir semua pekerjaan juga dikerjakan dari rumah (work from home/WFH). Banyak perusahaan yang membuat aturan bagi karyawan untuk tidak masuk kantor. Semua dilakukan untuk menghindari penularan virus Covid19 lebih meluas lagi. Tujuannya tidak lain agar tidak tercipta cluster-cluster baru di tempat kerja.

Dunia pariwisata pun juga terpukul. Orang enggan berwisata karena takut terinfeksi virus Covid19. Termasuk bisnis kuliner juga terkena imbasnya. Banyak orang juga mengerem bahkan takut makan di restoran atau warung makan. Pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan. Akibatnya, banyak bisnis kuliner pun gulung tikar. Karena banyak orang mengurangi jajan ke luar rumah. Ada sebagian yang masih jajan menggunakan jasa online. Namun, banyak juga yang akhirnya memilih untuk memasak sendiri untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.



Di tengah kondisi sulit ini, belajar memasak menjadi salah satu solusi untuk bisa tetap makan enak, bergizi dan juga sehat. Yang paling penting lagi, memasak sendiri bisa banyak menghemat. Kenapa lebih sehat, dengan memasak sendiri kita bisa memilih bahan-bahan alami yang memang sehat untuk tubuh. Takaran bahan-bahan yang dipakai juga bisa diukur sesuai kondisi dan selera.



Misalnya, ada yang punya penyakit tekanan darah tinggi, tinggal mengurangi porsi garam. Jika makanan yang tersedia di retoran, kebanyakan kita tidak tahu ukuran dan bahan-bahan apa saja yang dipakai. Sehingga lebih berisiko khususnya terhadap orang-orang yang mengidap penyakit tertentu seperti diabetes atau jantung.

Bagaimana mendapatkan inspirasi untuk bisa memasak sendiri? News RCTI+ bisa menjadi pilihan bagi pem

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com , Sindonews.com , Inews.id , Republika.com , Jawapos.com , Bisnis.com , Investor.com , Brilio.net , Tabloidbintang.com , Katadata.co.id , Rmol.id , Beritasatu.com , Infobanknews.com , dan Inilah.com . Selain itu ada Indozone.id , Ayojakarta.com , pojoksatu.id , Alinea.id , Gwigwi.com , dw.com dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com , Bantenhits.com , Ayosemarang.com , Ayobogor.com , Suarantb.com , Lombokpost.com , Suarasurabaya.net , Sumselupdate.com , Bukamatanews.id , Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(wur)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More