Perawatan Berbasis Plasma Memberikan Peluang kesembuhan Virus Corona?

Senin, 20 April 2020 - 11:03 WIB
Tapi, Sachais mengatakan dia bekerja dengan pusat darah dan rumah sakit lain untuk menciptakan system, di mana plasma yang disumbangkan dapat disimpan dan dibagikan.

Untuk saat ini, setiap pasien kemungkinan akan menerima satu unit plasma, yaitu sekitar 200-250 sentimeter kubik. Tetapi karena jumlah antibodi pada donor dapat bervariasi, para peneliti sedang mencari cara untuk menghasilkan dosis yang lebih terkonsentrasi dan konsisten.

Emergent BioSolutions, sebuah perusahaan biofarmasi di Maryland, sedang mengerjakan cara untuk mengumpulkan plasma dari pasien yang sembuh dan menggunakannya untuk membuat dosis antibodi yang terkonsentrasi. Dengan cara itu, menurut Laura Saward, kepala unit bisnis terapeutik Emergent, para ilmuwan tidak harus memilih donor dengan jumlah antibodi tertinggi, dan dapat menerima plasma dari sejumlah besar pasien yang pulih,

Sachais juga mempertimbangkan cara untuk mengkonsentrasikan antibodi dalam dosis plasma yang lebih kecil. Sementara itu, karena semakin banyak orang menerima unit plasma yang disumbangkan melalui pusat-pusat darah seperti NYBC, dokter akan mencari tahu tentang berapa banyak perlindungan yang disediakan plasma, dan menentukan apakah itu bisa membantu dalam mencegah infeksi pada orang-orang berisiko tinggi seperti petugas kesehatan.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More