Cegah Diabetes dengan Makan 2 Buah Sehari, Patut Dicoba!

Rabu, 18 Agustus 2021 - 11:27 WIB
Cegah Diabetes dengan Makan 2 Buah Sehari, Patut Dicoba! Foto/Bicycling.
JAKARTA - Cegah diabetes dapat dilakukan dengan makan dua buah sehari. Sebuah studi Australia berbasis populasi menemukan bahwa orang dewasa yang makan dua porsi buah sehari memiliki peluang 36% lebih rendah terkena diabetes dalam 5 tahun dibandingkan dengan mereka yang makan kurang dari setengah porsi buah sehari.

Dilansir dari Web MD, Rabu (18/8) temuan Nicola P. Bondonno, PhD, dan rekannya ini dipublikasikan secara online pada 2 Juni di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism.



Studi ini juga menunjukkan bahwa asupan buah yang lebih tinggi dikaitkan dengan sensitivitas insulin yang lebih tinggi. Di mana hal ini dapat membantu menurunkan gula darah Anda.

Selain itu, ditemukan bahwa makan lebih banyak apel juga dikaitkan dengan hasil yang lebih baik. Ini menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak buah (terutama apel) memproduksi lebih sedikit insulin untuk menurunkan kadar glukosa darahnya.

Baca Juga : Diabetes Tipe 2, 4 Jenis Nyeri yang Tandakan Gula Darah Tinggi

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!