Rileks Saat Weekend, Memasak Makanan Simpel Bareng Keluarga

Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:01 WIB
foto/ dok greenfields
JAKARTA - Memasak makanan simpel bareng bersama anggota keluarga bisa menjadi solusi untuk tetap menghabiskan weekend di bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam rilis yang diterima sindonews.com, Greenfields memberikan beberapa resep masakan yang bisa dicoba di rumah bersama anak dan dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.



Resep yang bisa dicoba adalah Mini Egg Tart with Strawberry. Bahan yang diperlukan diantaranya ¬ pastry, kuning telur, icing sugar dan maizena. Ada pula bahan lain seperti Greenfields Whipping Cream, Buah stroberi potong, terigu, Greenfields Whipping Cream, Greenfields Fresh Milk, dan vanila bubuk.

Cara membuat yakni cetak pastry di cup kecil atau alumunium foil, tusuk-tusuk permukaan pastry dengan garpu agar memudahkan saat proses pematangan. Selanjutnya panaskan oven 160° untuk 10 menit. Lalu masak Greenfields Fresh Milk, kuning telur, maizena, terigu, Greenfields Whipping Cream dan vanilla hingga agak mengental sambil di aduk-aduk. Kemudian tuang ke cetakan pie 3/4 saja.





Berikutnya nasukan egg tart ke oven dengan api atas bawah dan panggang selama 30 menit (sesuaikan oven masing-masing) hingga kecoklatan. Lalu setelah dingin boleh dihias dengan topping Greenfields Whipping Cream dan stroberi. Siap disajikan.

Tidak hanya itu ada juga resep Strawberry Falooda oleh nianings. Untuk membuat Strawberry Puree persiapkan strawberry, satu sendok makan air dan dua sendok teh gula cair. Jangan lupa membuat jelly strawberry dengan menggunakan jelly bubuk plain, 350 ml air serta satu sendok teh pasta stroberi pemanis secukupnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More