Diabetes, Daun Kemangi Bisa Turunkan Gula Darah hingga Seperempat

Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:15 WIB
Daun kemangi terbukti bisa menurunkan kadar gula darah hingga seperempatnya pada penderita diabetes. Meskipun kemungkinan sembuhnya diabetes sangat kecil. Foto/Express.
JAKARTA - Daun kemangi terbukti bisa menurunkan kadar gula darah hingga seperempatnya pada penderita diabetes . Meskipun kemungkinan sembuhnya diabetes sangat kecil, beberapa ahli menyarankan bahwa kemungkinan itu ada.

Dilansir dari Express, Minggu (3/10/2021) daun kemangi, yang berasal dari India dan umumnya ditemukan di Asia Tenggara, secara signifikan dapat membantu menurunkan gula darah .



Sebuah studi, yang diterbitkan dalam Macedonian Journal of Medical Scientists, meneliti efek daun kemangi pada tikus diabetes menggunakan ekstrak herbal. Gula darah tikus diukur sebelum dan sesudah induksi ekstrak, pada minggu pertama dan minggu keempat.

Temuan mengungkapkan bahwa daun kemangi memiliki efek penurunan yang signifikan pada kadar gula darah. Para peneliti mencatat bahwa ekstrak etanol daun kemangi menunjukkan hasil yang baik dalam menurunkan gula darah dan produk akhir glikasi lanjutan pada tikus diabetes.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!