Journey of a Soul, Buah Ekspresi dan Improvisasi Widya Siregar

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 03:47 WIB
Journey of a Soul merupakan sebuah album yang menceritakan banyak hal tentang cinta, baik itu suka maupun duka. / Foto: ist
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Widya Siregar telah merilis debut album Journey of a Soul, Kamis (14/10/2021). Dalam album perdananya ini, Widya menyajikan 8 buah lagu pilihan.

Bagi Widya, Journey of a Soul merupakan sebuah album yang menceritakan banyak hal tentang cinta, baik itu suka maupun duka. Kecintaan pada sesama manusia, kecintaan terhadap apa yang diyakininya, hingga kecintaan akan sebuah keindahan yang muncul dalam setiap bait cerita kehidupannya.

"Dalam penciptaan karya seni, sebagai pencipta saya ingin bebas berekspresi dan berimprovisasi. Journey of a Soul secara filosofis adalah seorang manusia mempunyai suatu perjalanan hidup, yang secara realita ada kesedihan dan ada kegembiraan," ujar Widya dalam pernyataan tertulisnya, Kamis.



"Album ini bisa dibilang gambaran kehidupan yang dalam dunia nyata terdiri dari kesedihan maupun kegembiraan," sambungnya.



Single yang menjadi andalan Widya dalam album barunya ini adalah Dark Shadow. Di lagu ini, dia mencoba mencurahkan isi hatinya dengan menciptakan suatu lagu mengenai perpisahan sepasang kekasih yang disebabkan situasi dan kondisi tertentu, hingga tidak mungkin untuk bersama kembali.

Kekasih yang pergi tak kembali meninggalkan kenangan indah. Akan tetapi, kepergiannya membuat kepedihan yang mendalam di hati pasangan yang ditinggalkan. Alhasil, kekasih yang pergi itu bagaikan sebuah bayang-bayang gelap, bayang-bayang kenangan yang membuat kepedihan mendalam di hati.

Selanjutnya terdapat lagu La Silueta yang disajikan dengan nuansa pop klasik yang everlasting. Ada juga lagu berbahasa Spanyol, La Playa Fiesta. Lagu ini dikemas dalam format medium beat dan mengalun dalam nuansa musik yang fun.

Kemudian, terdapat track berjudul Romantic Diner, Fatamorgana, You, Mi Guapo Querido, dan Le vin d'amour. Jika ditilik, lagu-lagu Widya itu menggunakan bahasa asing, dan dia pun memiliki alasan tersendiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More