6 Obat Herbal Penurun Kolesterol, Bawang Putih hingga Biji Rami

Rabu, 03 November 2021 - 18:05 WIB
Obat herbal penurun kolesterol yang mudah didapat, bawang putih dan jahe. Foto/Ist
JAKARTA - Obat herbal penurun kolesterol bisa menjadi alternatif bagi yang memiliki kolesterol tinggi. Beberapa bahan alami telah diteliti untuk membuktikan bahwa bahan ini dapat mengurangi kolesterol . Banyak orang telah mengalami beberapa keberhasilan dengan pengobatan alternatif dan beberapa suplemen penurun kolesterol.

Sebelum Anda mencoba perawatan alternatif apa pun, tanyakan kepada profesional kesehatan untuk menentukan apakah itu aman untuk Anda. Bahan-bahan dalam beberapa terapi alternatif dapat mengganggu pengobatan tertentu atau memiliki efek samping yang berbahaya. Seperti dikutip Healthline, berikut ini bahan herbal yang bisa menurunkan kadar kolesterol:



1. Bawang Putih





Bawang putih adalah umbi yang dapat dimakan yang telah digunakan sebagai bahan masakan dan obat-obatan selama ribuan tahun. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak. Juga tersedia dalam bentuk suplemen, sebagai kapsul atau tablet.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol darah, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat pada jurnal Nutrition Research and Practice, bawang putih terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Di dalam penelitian tersebut, bubuk bawang putih yang dikonsumsi tidak hanya menurunkan kadar LDL, tapi juga menurunkan total kadar kolesterol darah secara menyeluruh.

2. Jahe

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More