Pandemi Covid-19, 10 Usaha Sampingan Ini Dinilai Prospektif

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:00 WIB
Berjualan masker menjadi salah satu usaha sampingan yang prospektif di masa pandemi covid-19.Foto/ist
Semua aktivitas selama pandemi Covid-19 akan dibatasi. Kondisi itu bukan berarti menjadikan kreativitas ikut terhambat, termasuk di antaranya dalam mencari peluang usaha. Apalagi sekarang masuk era new normal.

Berikut 10 peluang usaha yang cocok dijalankan selama pandemi versi survei Litbang SINDO MEDIA.

1. Makanan

Semua orang butuh makan apapun kondisinya. Karenanya sektor inipun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa pandemi.Terlebih selama pandemi, aturan menyatakan bahwa sektor usaha makanan tetap diizinkan beroperasi asalkan mengikuti peraturan. (Baca juga: Jualan dari Rumah Akan Jadi Kenormalan Baru)

2. Jasa Desain Grafis



Jasa desain grafis bisa memiliki peluang bagus untuk diterapkan selama pandemi. Terlebih banyak individu atau lembaga yang membutuhkan konten visual untuk berbagai kepentingan, seperti promosi.

3. Jual Pulsa/Paket Data

Di masa penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), muncul juga peraturan belajar atau bekerja dari rumah.Hal ini menyebabkan kebutuhan akan internet meningkat. Kondisi ini menyiratkan bahwa bisnis penjualan pulsa dan paket data bisa menjadi sangat prospektif di masa ini.

4. Jual Masker
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More