5 Manfaat Air Bunga Mawar bagi Kulit dan Kesehatan

Senin, 20 Desember 2021 - 06:41 WIB
Terapi uap menggunakan air mawar (atau minyak mawar) dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain. Tidak hanya menggunakan metode terapi uap, tetapi juga dengan kompres yang direndam dalam air mawar ke kepala selama 45 menit dapat memberikan Anda kelegaan saat sakit kepala.

4. Bantu Obati Infeksi Mata

Air mawar dapat membantu mengobati infeksi mata. Dalam penelitian, pengobatan tetes mata herbal yang mengandung air mawar sebagai salah satu bahan utama bisa membantu menyembuhkan infeksi mata, termasuk konjungtivitis dan sindrom mata kering. Air mawar memiliki sifat analgesik dan antiseptik yang dapat membantu mengobati penyakit mata.



5. Baik untuk Sistem Pencernaan

Bunga mawar dipercaya dapat memberikan pengaruh baik pada fungsi sistem pencernaan. Di antaranya membantu melancarkan proses pembuangan limbah pencernaan, memelihara mukosa lambung, dan memperkuat pencernaan.

Karena khasiat mawar yang satu ini, tak mengherankan bila bunga tersebut dimanfaatkan sebagai obat pencahar alami untuk mengatasi masalah sembelit. Selain itu, kemampuannya yang efektif mengeluarkan racun di tubuh menjadikan bunga mawar cocok sebagai obat diare alami.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More