Hadapi New Normal, Masyarakat Harus Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:18 WIB
Diakui Spesialis Alergi-imunologi, Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, KAI, Covid 19 merupakan suatu virus pandemik yang menimbulkan ketakutan banyak orang. Kondisi ini akhirnya membuat masyarakat rajin mengonsumsi berbagai suplemen. Terlebih tidak sedikit produk yang mengklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah virus. Menyikapi hal ini Prof. Iris menyarankan untuk memilih produk yang sudah terbukti secara ilmiah dan mengandung antioksidan.

"Terpenting pada kondisi seperti ini adalah antioksidan. Karena proses di dalam tubuh, seperti makanan dan segala macam, akan terbentuk oksidan-oksidan. Jadi, antioksidan itu adalah salah satu yang meningkatkan imun sistem. Antioksidan ada di vitamin A, C, dan E. Kalau ada yang sejenis itu yang bisa kita konsumsi, itu bagus sekali, seperti Astaxanthin misalnya. Ini bisa dijadikan suplementasi untuk kecukupan antioksidan dalam tubuh," urai Prof. Iris. (Baca juga: Delapan Kelurahan di Depok Dinyatakan Bebas Covid-19)

Ia melanjutkan, bukan hanya pada saat Covid-19, sehari-hari pun kita butuh antioksidan. Apalagi, dengan kondisi Covid-19 dimana setiap orang butuh sistem imun yang baik. Astaxanthin bisa didapat dari suplemen kesehatan Asthin®.

Dijelasakan VP Research & Development SOHO Global Health DR. Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si, Asthin® series sering digunakan sebagai terapi suportif yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. "Asthin® mengandung bahan aktif natural Astaxanthin yang berasal dari mikroalga spesies Haemustococcus pluvalis. Sebagai salah satu senyawa golongan karotenoid, astaxanthin memiliki potensi antioksidan yang sangat kuat," bebernya. Potensi antioksidan Astaxanthin adalah 6000x lebih kuat bila dibandingkan dengan vitamin C, 500x lebih kuat bila dibandingkan dengan vitamin E, 550x lebih kuat bila dibandingkan dengan EGCG (kandungan pada teh hijau). (Sri Noviarni)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More