Daun Kari Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Ampuh dan Aman

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:00 WIB


Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa faktor risiko seperti kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko jantung. Menambahkan daun kari ke dalam makanan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida tinggi, yang selanjutnya menurunkan risiko masalah jantung.

"Kami mengamati bahwa ekstrak daun kari memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah," kata sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine.

Percobaan ini dilakukan pada tikus diabetes. Para peneliti memberi tikus itu suntikan ekstrak daun kari intraperitoneal setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Ditemukan bahwa ekstrak secara signifikan menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!