5 Tips Menurunkan Kolesterol ala dr. Zaidul Akbar, Mudah dan Ampuh Usir Lemak Jahat

Rabu, 26 Januari 2022 - 15:56 WIB


Bekam adalah metode pengobatan kuno yang sudah dipakai sejak zaman Yunani Kuno dan disebutkan dalam catatan medis Sanskerta ribuan tahun lalu. Bekam juga dipakai oleh ilmuwan kedoketeran Ibnu Sina.

Penelitian dilakukan BMC Medicine untuk mengetahui manfaat dari metode bekam. Merela melakukan penelitian terhadap 60 orang gemuk yang rutin melakukan bekam. Ternyata bekam bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat, serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

Sementara itu, studi lain yang dimuat dalam Journal of the American Medical Association juga menyebutkan orang yang mendonasikan darahnya setiap 6 bulan sekali lebih jarang terkena serangan jantung dan stroke.

3. Konsumsi Sayur Berserat Tinggi





Pola makan adalah salah satu faktor penting yang memengaruhi kadar kolesterol seseorang. Menerapkan pola makan yang sehat sangat efektif untuk membuat kadar kolesterol tetap terjaga. Salah satu makanan yang wajib dikonsumsi adalah sayur .

Kandungan serat yang umumnya tinggi pada sayur sangat efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Mengubah apa yang Moms makanan setiap hari adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan kolesterol. Ada banyak jenis sayuran penurun kolesterol yang bisa Anda konsumsi, eperti, bayam, kentang kacang polong, kacang panjang, lobak, brokoli, dan lain-lain.

4. Minuman Herbal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More