AladinXplore: Marketplace Paket Tur dan Aktivitas Liburan Pertama di Indonesia dari Mister Aladin

Senin, 28 Maret 2022 - 10:50 WIB
Foto/MNC Media
JAKARTA - Mister Aladin meluncurkan AladinXplore, marketplace untuk paket tur dan aktivitas pertama di Indonesia melalui kampanye bertema “Year to Explore”. Fitur terbaru dari Mister Aladin ini memberikan beragam pilihan aktivitas liburan di seluruh nusantara.

Terjadinya pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap berbagai sektor industri, terutama pariwisata, yang sempat mengalami kelesuan pada puncak pandemi. Beberapa faktor yang menjadi penyebab adalah kekhawatiran saat bepergian dan adanya pembatasan perjalanan, yang mengakibatkan menurunnya minat masyarakat untuk berwisata, serta penurunan daya beli akibat resesi ekonomi.





Sedangkan banyak daerah di Indonesia yang pendapatan utamanya berasal dari sektor pariwisata. Sehingga, para pelaku operator tur lokal juga merasakan imbas dari penurunan jumlah wisatawan.



Namun, dengan meningkatnya persentase masyarakat yang telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19, kini Indonesia mulai masuk ke fase deselerasi pandemi. Menurut Kementerian Kesehatan RI, 72,3% masyarakat Indonesia telah menerima dua dosis vaksinasi, dan 7,5% telah menerima tiga dosis. Tren kasus harian yang sempat berfluktuasi pun kini cenderung menurun.

Karena itu, pemerintah pun kemudian mulai melonggarkan PPKM dan menetapkan peraturan baru bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang tidak lagi mewajibkan tes antigen dan RT-PCR. Imbasnya, gairah masyarakat untuk melakukan wisata pun turut meningkat.



Melihat tren ini, Mister Aladin berinovasi dengan menghadirkan AladinXplore untuk operator tur lokal dapat memasarkan paket tur dan aktivitas unggulan mereka di target market yang lebih luas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More