Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Minggu, 10 April 2022 - 06:18 WIB
Terdapat sejumlah manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang penting untuk diketahui. / Foto: ilustrasi/londonpremierlaser
JAKARTA - Terdapat sejumlah manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Ya, selain menjadi ladang pahala, berpuasa juga memiliki manfaat yang luar biasa bagikesehatan tubuhmanusia itu sendiri.

Perlu diketahui juga, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga berat badan dan menurunkan kadar kolesterol, puasa Ramadhan juga bisa bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit .

Sebagaimana dilansir dari laman Klikdokter, berikut manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit.



1. Menyehatkan dan Mengurangi Tanda Penuaan di Kulit



Salah satu manfaat puasa adalah dapat mencegah penuaan dan kerutan di kulit. Pasalnya, berpuasa secara rutin dapat meningkatkan produksi antioksidan.

Selain itu, antioksidan yang dihasilkan selama berpuasa juga bisa menghempas jerawat dan komedo. Selanjutnya, puasa juga bisa mengembalikan keseimbangan mikrobioma yang pada akhirnya dapat membuat kulit jadi lebih bersih.

2. Meremajakan Kulit

Manfaat puasa yakni dapat meningkatkan produksi human growth hormone (HGH) atau hormon pertumbuhan manusia di dalam tubuh Anda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More