Dua Grand Finalis MCI 9 Ditantang Duplicate Dish Chef Gilles Marx

Sabtu, 23 April 2022 - 17:22 WIB
Babak puncak MasterChef Indonesia Season 9 mempertemukan Palitho dan Cheryl sebagai grand finalis. / Foto: Instagram
JAKARTA - MasterChef Indonesia Season 9 telah memasuki babak grand final. Puncak kompetisi memasak paling bergengsi di Tanah Air ini mempertemukan Palitho dan Cheryl sebagai grand finalis.

Juri akan memberikan sejumlah tantangan guna menentukan siapa The Next MasterChef Indonesia di antara kedua peserta asal Jawa Timur tersebut.

Tantangan-tantangan tersebut dimulai pada episode yang tayang Sabtu (23/4/2022).



Challenge pertama yang harus dilalui grand finalis adalah duplicate dish. Akan tetapi, untuk menambah tingkat kesulitan, Cheryl dan Palitho harus membuat masakan yang sama persis dengan Professional Chef yang khusus diundang menjadi juri tamu.



Chef profesional tersebut adalah Chef Gilles Marx, seorang koki utama dari restoran fine dining Indonesia-Prancis kenamaan AMUZ Gourmet, sekaligus juru masak yang menjabat sebagai Presiden Bocuse D'Or Indonesia.



"Chef Gilles Welcome in Gallery MasterChef Indonesia, How Are You?" sambut Chef Arnold kepada koki asal Prancis itu.

"Okay langsung saja ya, lets Chef Gilles demonstrate how he cook, nanti kalian akan perhatikan, cicipi, dan kalian akan memasak seperti apa yang dia tampilkan," ujar Chef Juna menjelaskan aturan main tantangannya.

Adapun Chef Gilles Marx memasak hidangan seafood vegetarian yakni Coral Grouper with Roasted Artichoke Puree, Green Asparagus, Tomato Riviera yang dilengkapi dengan Mariniere Sauce.



Setelah Chef Gilles selesai menyajikan menu tersebut, Cheryl dan Palitho pun berkesempatan untuk mencicipi masakan super lezat itu untuk kemudian harus menghidangkannya. Untuk itu, juri memberikan waktu selama 120 menit bagi keduanya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More