7 Jenis Makanan Ini Mampu Mengalahkan Depresi

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:32 WIB
Berdasarkan penelitian, ada makanan yang tidak boleh dikonsumsi untuk kesehatan mental, tapi tanpa didasari, banyak makanan yang diperbolehan. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Ketidakpastian hidup dan pola makan yang tidak sehat memberikan kontribusi bagi perkembangan masalah kesehatan mental, seperti depresi.

Tapi, tak perlu khawatir, mengkonsumsi makanan yang tepat bersama dengan jumlah tidur yang cukup, serta olahraga teratur, dapat membantu Anda menjaga kesehatan mental.

Berdasarkan penelitian tentang makanan yang tidak boleh untuk kesehatan mental , Anda harus membuang susu, gula, kafein, dan gluten dari pola makan Anda. Kabar gembiranya, seperti dilansir Times of India, banyak makanan yang boleh Anda konsumsi.

1. Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kemampuan untuk melawan peradangan sel, yang melindungi sel-sel Anda terhadap efek berbahaya dari oksidasi dan meningkatkan suasana hati. Serat dalam apel dapat ditingkatkan dengan omega 3 dari mentega almond saat dikonsumsi bersama.



2. Sayuran berdaun hijau

Ketika datang ke makanan kaya nutrisi tinggi yang dapat melawan peradangan dan melindungi terhadap kanker dan penyakit lainnya, sayuran berdaun hijau mengambil hadiahnya. Bayam, selada, kubis dan lainnya melindungi otak Anda dari peradangan, sehingga membantu Anda mengalahkan depresi.

3. Makanan penambah protein

Makanan penambah protein sehat seperti kalkun, tuna, ayam, kacang-kacangan, produk kedelai bermanfaat dalam meningkatkan kewaspadaan Anda dan meningkatkan suasana hati Anda. Ini juga memberi Anda energi untuk menjalani hari Anda. (Baca juga: 5 Olahan Cepat Saji saat Anda Malas Masak, Pemula juga Bisa Coba! ).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More