7 Jenis Makanan Ini Mampu Mengalahkan Depresi

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:32 WIB
4. Tomat

Asam alfa-lipoat dan asam folat banyak terdapat dalam tomat. Keduanya bermanfaat untuk melawan depresi. Studi menemukan bahwa kekurangan folat adalah hal biasa pada sekitar sepertiga orang yang menderita depresi. Asam folat membantu melawan homocysteine, yang menolak produksi bahan kimia bahagia.

5. Jamur

Jamur bermanfaat bagi kesehatan mental dalam dua cara. Pertama, jamur membantu menurunkan kadar insulin dalam darah yang meningkatkan suasana hati Anda.

Kedua, jamur memiliki efek probiotik yang memperkuat pertumbuhan bakteri usus yang sehat. Ini baik untuk suasana hati Anda karena serotonin 80-90% (bahan kimia bahagia) diproduksi oleh sel-sel saraf di usus.

6. Bawang

Semua allium yang mengandung sayuran, seperti bawang putih, bawang merah, daun bawang, daun bawang, daun bawang, bawang merah dikaitkan dengan pengurangan risiko beberapa jenis kanker. Antioksidan flavonoid dalam bawang dapat membantu menjaga usus tetap sehat. Saluran pencernaan yang sehat secara langsung berkontribusi pada suasana hati yang baik.

7. Kacang kenari

Kacang kenari kaya akan asam lemak Omega 3, yang memiliki efek meningkatkan mood pada otak. Banyak penelitian telah menyoroti manfaat omega 3 dalam mengurangi gejala depresi dan membantu fungsi otak. Karena otak terdiri dari 80% lipid, lemak sehat yang ditemukan dalam kacang kenari memperkuat fungsinya.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More