Jenis Kelapa yang Ajaib, Segera Minum Jika Menemukannya

Senin, 22 Juni 2020 - 00:14 WIB
Kamu pernah menemukan kelapa muda yang memiliki warna hijau dengan tampuk atau serat bagian ujungnya berwarna merah mudah agak keunguan? Foto : SINDOnews/Doc
MAKASSAR - Kamu pernah menemukan kelapa muda yang memiliki warna hijau dengan tampuk atau serat bagian ujungnya berwarna merah mudah agak keunguan? Di daerah Jawa, kepala jenis ini disebut dengan Dengan Wulung yang artinya kelapa ungu.

Dengan Wulung sudah sejak lama dipercaya ampuh menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit medis hingga sejumlah penyakit non medis. Meski berkhasiat, Dengan Wulung tidak seperti jenis kepala lainnya yang mudah dibudidakan.

5. Kandungan Sitokinin

Sitokinin jarang ditemukan pada bahan makanan lain, namun nutrien yang sangat bermanfaat ini dapat ditemukan dalam air kelapa wulung. Ilmu pengetahuan telah mengkonfirmasi bahwa sitokinin memperlambat perkembangan sel kanker (anti karsinogenik), selain itu juga memperlambat proses penuaan (anti aging). Air kelapa banyak sekali digunakan sebagai salah satu bahan dasar perawatan kecantikan wanita karena kandungan sitokoninnya, tidak hanya berguna untuk memperlambat proses penuaan, air kelapa juga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit, dapat meratakan warna kulit, dan dapat digunakan sebagai campuran masker wajah. Selain untuk kulit air kelapa juga dapat digunakan untuk treatment rambut karena dapat mencegah timbulnya uban dan menghilangkan ketombe.

Karena jenis kelapa ini sangat sulit ditemui, kamu bisa menyimpannya dalam jumlah banyak jika menemukannya di pasar tradisional atau tempat lainnya. Sebab kelapa ungu bisa bertahan hingga seminggu lebih jika tangkainya tidak dikupas dan kulitnya tidak cacat. Baca Lagi : Kenali Sejak Dini, Tanda Kemandulan yang Bisa Kamu Amati Sendiri
(sri)