Bangkitkan Minat pada Tanaman Hias, Kontes Nasional Aglaonema Nusantara Digelar Perdana

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:30 WIB
Asosiasi Aglaonema Nusantara bersama The Nirwana Sky Garden menggelar Kontes Nasional Aglaonema Nusantara untuk pertama kali. Foto/MPI/Siska Permata Sari
JAKARTA - Aglaonema menjadi salah satu tanaman hias yang populer di Indonesia. Terlebih di masa pandemi, pecinta tanaman hias khususnya aglaonema ini turut meningkat dan bahkan menjadi tren.

Tidak sekadar hobi, aglaonema yang dijuluki ‘ratu tanaman hias’ juga berkontribusi dalam membangun perekonomian. Ini terbukti dari bisnis tanaman hias yang meningkat semasa pandemi Covid-19.

Karena itu, hari ini Asosiasi Aglaonema Nusantara (ASA) bersama The Nirwana Sky Garden menggelar Kontes Nasional Aglaonema Nusantara untuk pertama kali. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana Kontes Nasional Aglaonema Nusantara Santi Helmy Faishal.







“Kontes ini bertujuan untuk membangkitkan minat dan menghidupkan pasar tanaman hias di Indonesia, khususnya untuk aglaonema,” kata Santi saat ditemui MNC Portal, Minggu (29/5/2022).

Dia menjelaskan, kontes ini diselenggarakan pertama kali setelah ASA diresmikan di Sleman, DIY Yogyakarta, pada Desember 2021.

“Ini adalah kontes nasional pertama resmi di bawah kepengurusan Asosiasi Aglaonema Nusantara. Insya Allah akan diselenggarakan setahun 2 kali,” ujarnya.

Dia menyebut, ada lebih dari 450 pot tanaman aglaonema yang mengikuti kontes hari ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More