6 Olahraga Penurun Kolesterol, Nomor 4 Gampang Banget

Kamis, 02 Juni 2022 - 10:27 WIB
Kadar kolesterol yang tinggi bisa memicu risiko penyakit kardiovaskular maupun serangan jantung. Maka, Anda disarankan untuk sering berolahraga. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Kadar kolesterol yang tinggi bisa memicu risiko penyakit kardiovaskular maupun serangan jantung. Maka, untuk menurunkan kadar kolesterol, Anda disarankan untuk sering berolahraga.

Melansir laman hellosehat.com, disebutkan bahwa olahraga akan merangsang enzim yang membantu mengeluarkan kolesterol jahat (LDL) dari darah ke hati. Kemudian, kolesterol diubah menjadi empedu untuk proses pencernaan atau dikeluarkan dari tubuh.

Lantas, olahraga apa saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol? Simak ulasannya berikut ini.







1. Bersepeda


Sebuah studi dari Journal of the American Heart Association menunjukkan bahwa orang yang sering bersepeda cenderung tidak pernah mengalami peningkatan kolesterol daripada orang yang tidak bersepeda. Selain itu, bersepeda juga bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh kamu.

2. Berlari

Jika dilakukan secara teratur, berlari bisa juga menurunkan kadar kolesterol. Selain menurunkan kolesterol, berlari bisa pula menurunkan berat badan sehingga risiko terkena serangan jantung pun berkurang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More