4 Film India yang Dilarang Tayang di Indonesia, Terlalu Vulgar dan Tabu

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:27 WIB
(Sumber foto: imdb.com)

Dazed in Doon turut masuk dalam daftar film India yang dilarang tayang di Indonesia. The Doon School adalah salah satu sekolah yang paling dihormati yang mempermasalahkan isi film dewasa Dazed in Doon.

Film ini menggambarkan kisah seorang anak laki-laki yang belajar di The Doon School dan kehidupan yang dia jalani di sana. Sekolah tidak menganggapnya lucu, dan percaya bahwa itu merusak nama sekolah. Karena hal tersebut, film ini tidak tayang.

3. Firaaq (2008)



(Sumber foto: feminisminindia.com)

Film India yang dilarang tayang di Indonesia berikutnya Firaaq. Film ini dilaporkan mengekspos insiden nyata yang terjadi dalam kerusuhan Gujarat. Nandita Das dikritik secara luas karena melukai sentimen umat Hindu dan Muslim. Pada akhirnya film ini dilarang tayang.

4. Water (2005)



(Sumber foto: mubi.com)

film India yang dilarang tayang di Indonesia terakhir terdapat Water. Film Deepa Mehta yang mengundang banyak kontroversi ini menceritakan gelapnya kehidupan janda India.



Bertempat di Ashram Varanasi, naskah film ini ditulis Anurag Kashyap dan mengangkat isu-isu kontroversial seperti pengucilan dan kebencian terhadap wanita. Film ini pun banyak diserang pengunjuk rasa dan pada akhirnya film ini dilarang tayang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More