Nasida Ria Meriahkan Panggung Documenta Fifteen di Jerman, Netizen: Legenda

Senin, 20 Juni 2022 - 16:23 WIB
Grup kasidah legendaris Nasida Ria manggung di ajang Documenta Fifteen yang digelar di Kassel, Jerman, pada Sabtu (18/6/2022) waktu setempat. Foto/Instagram Nasida Ria
JAKARTA - Grup kasidah legendaris Nasida Ria manggung di ajang Documenta Fifteen yang digelar di Kassel, Jerman, pada Sabtu (18/6/2022) waktu setempat. Grup musik yang terdiri dari para ibu asal Kota Semarang, Jawa Tengah, itu mengusung lagu-lagu hits mereka di hadapan para penonton, di antaranya yang berjudul Perdamaian.

Video manggung Nasida Ria kini sedang ramai diperbincangkan warganet. Nasida Ria melalui akun Instagramnya juga sempat membagikan aktivitas selama berada di Kassel, termasuk aksi mereka bernyanyi kasidah di panggung megah perhelatan yang diadakan untuk menyuarakan perdamaian dan antinuklir tersebut.

"Haii guyss!! finally nasidaria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di jerman yaitu Documenta Fifteen!! dan hari inii mimin mau berbagi beberapa momen saat perfom hari inii!! enjoyy," demikian bunyi caption di salah satu unggahan akun Instagram Nasida Ria, Senin (20/6/2022).

Dalam video yang beredar, para musisi wanita itu terlihat manggung dengan memakai gamis bernuansa kuning dan hitam. Tak hanya unjuk vokal, Nasida Ria juga mempertontonkan kepiawain mereka memainkan instrumen musik. Terdengar sesekali teriakan kagum para penonton.

Unggahan Nasida Ria ini sukses menuai beragam komentar netizen. Mereka kagum dengan kiprah grup kasidah yang berdiri sejak tahun 1970-an itu, yang diam-diam mampu menghentak panggung Documenta Fifteen, yang merupakan salah satu highlight dari rangkaian peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman.



"Top global," komentar @cyan_design._.

"Legenda," tulis @fajarirfanis.

"Masyaallah menemani masa kecil ku,sampe sekarang aku sudah dewasa," kata @nona_va29.

"Kerrreeennn," ujar @asysyathoughts.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More