8 Penyebab Stroke seperti yang Dialami Bob Tutupoly, Waspadai sejak Dini

Selasa, 05 Juli 2022 - 08:50 WIB


4. Diabetes

Diabetes memang tak secara langsung menyebabkan terjadinya stroke. Biasanya orang yang mengidap diabetes lebih rentan mengalami tekanan darah tinggi dan cenderung obesitas. Nah dua kondisi tersebut dapat meningkatkan risiko stroke.Diabetes dapat membuat pembuluh darah menjadi rusak, sehingga risiko terjadinya stroke makin meningkat..

5. Kebiasaan Merokok

Bagi perokok harap waspada ya. Karena kebiasaan merokok ternyata dapat meningkatkan risiko terkena stroke. Nikotin yang terkandung di dalam rokok dapat meningkatkan tekanan darah (penyebab paling umum dari stroke). Selain itu, asap rokok juga dapat menyebabkan lemak di arteri leher utama menumpuk, darah menjadi lebih kental, dan lebih rentan membeku.

6. Obesitas

Obesitas juga bisa menjadi salah satu penyebab stroke.Seperti ditulisObesity and Stroke Fact Sheet dari Obesity Action Coalition, peluang untuk terkena stroke dapat meningkat pada orang yang kelebihan berat badan, tak peduli pria ataupun wanita. Selain itu, obesitas juga menjadi faktor risiko untuk hipertensi, yang jika tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan stroke.



7. Usia

Seiring bertambahnya usia, semakin meningkat juga risiko terkena stroke. Kemungkinan seseorang untuk terserang stroke akan meningkat seiring bertambahnya usia, terutama setelah berusia lebih dari 55 tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More