5 Sayuran Penurun Kolesterol Paling Cepat, Nomor Terakhir Punya Sifat Anti-Peradangan

Kamis, 04 Agustus 2022 - 08:15 WIB
Sayuran penurun kolesterol paling cepat ternyata sangat banyak dan tidak sulit mendapatkannya. Mulai dari Bayam, Brokoli sampai Artichoke. Foto/Ilustrasi/Timesofindia
JAKARTA - Kadar kolesterol yang tinggi bisa menjadi masalah kompleks mengancam nyawa. Itu kenapa, 5 sayuran penurun kolesterol paling cepat ini perlu Anda ketahui.

Ya, ada beberapa jenis sayuran yang menurut ahli kesehatan punya manfaat signifikan untuk menurunkan kolesterol. Diklaim juga bahwa semua sayuran tersebut punya rasa yang enak, sehingga Anda bisa menambahkan sayuran itu ke menu masakan setiap hari.

Lantas, apa saja 5 sayuran penurun kolesterol paling cepat itu? Dilansir dari laman Eat This, berikut ulasan selengkapnya:

1. Bayam

Bayam adalah sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama dalam hal mengelola kesehatan jantung. Bayam juga mengandung serat dan itu yang membuat sayuran jenis ini baik untuk menurunkan kolesterol Anda.





"Serat pada bayam mampu menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena serat dan kolesterol akan saling menempel, sehingga dikeluarkan dari tubuh secara alami sekaligus menurunkan kadar kolesterol," terang Trista Best, MPH, ahli nutrisi di Balance One Suplemen, dikutip MNC Portal, Kamis (4/8/2022).

2. Asparagus

Asparagus adalah sayuran lain yang penuh dengan nutrisi bermanfaat. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan asparagus ke menu masakan Anda setiap hari, ya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More