5 Suplemen Penurun Kolesterol di Apotek, Nomor 3 Paling Sering Diresepkan Dokter

Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:02 WIB
Suplemen penurun kolesterol di Apotek sebenarnya banyak pilihan. Namun yang dianggap ampuh hanya beberapa saja. Mulai dari berberin hingga minyak ikan. Foto/Ilustrasi/Dok.UGM
JAKARTA - Suplemen penurun kolesterol di Apotek sebenarnya banyak pilihan. Namun yang dianggap ampuh hanya beberapa saja. Mulai dari Berberin hingga Minyak Ikan.

Kolesterol menjadi salah satu gangguan kesehatan yang kerap dialami oleh masyarakat. Penyakit yang timbul akibat pola makan atau gaya hidup tidak sehat .

Untuk menurunkan kolesterol yang tinggi terkadang membutuhkan beberapa suplemen. Hal tersebut didapatkan ketika konsultasi kepada dokter atau di dijual bebas atau tersedia di Apotek.

Berikut 5 suplemen penurun kolesterol di Apotek, dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:





1. Berberin

Salah satu suplemen penurun kolesterol yang juga bisa menurunkan gula darah dalam tubuh. Berberin adalah senyawa bioaktif dapat diekstraksi dari beberapa tanaman yang berbeda, termasuk kelompok semak disebut Berberis.

Juga dijual secara bebas seperti di Apotek atau toko online atau toko obat herbal. Kisaran harga bervariatif, yang harganya sekitar Rp 100 sampai 500.000 an.

2. Niasin
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More