Joko Anwar soal Adegan Ustaz Mati di Pengabdi Setan 2: Kita Harus Lebih Taat Beragama

Selasa, 23 Agustus 2022 - 05:30 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam Film Pengabdi Setan 2: Communion turut memberikan penjelasan mengenai salah satu adegan sosok Ustaz yang mati di tangan setan. Foto/Dok.MPI
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar dalam Film Pengabdi Setan 2: Communion turut memberikan penjelasan mengenai salah satu adegan sosok Ustaz yang mati di tangan setan.

Meskipun sempat menjadi polemik, menurut Joko bahwa adegan tentu membawa pesan berharga kepada pecinta film ditanah air untuk selalu taat beribadah. Sebab jika imam seseorang lebih kuat, tentu gangguan-gangguan tersebut dapat dikendalikan.

"Jawabannya pak Ustaz aja yang taat beragama, salat lima waktu, mungkin bisa lebih, bisa kalah sama setan," kata Joko Anwar, dikutip di Akun Instagram pribadinya, Senin (22/8/2022).

Joko Anwar lantas menekankan dengan adanya adegan tersebut, pastinya membawa pesan kepada setiap orang lebih rajin menjalankan ibadahnya. Persoalan itu tentunya menjadi salah satu pelajaran-pelajaran yang dipetik dalam film bergenre horor tersebut.





"Apalagi kita yang enggak salat. Makanya, kita harus lebih taat beragama, lebih rajin beribadah," ucap sang sutradara.

Melalui unggahan yang dibagikan dalam Instagram storynya, netizen turut memberikan komentar positif mengenai adegan tersebut. Adapula sedikit komentar negatif sempat diungkap netizen, menyoroti adegan tersebut.

"Pak Ustaz malah jadi Ivanna," kata netizen

"Justru setan nyamar jadi ustaz," sambung netizen lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More