Anggun Priambodo Terkejut Film Pendek Besutannya Raih Penghargaan di Sundance FFA 2022

Kamis, 01 September 2022 - 07:59 WIB
Sutradara Anggun Priambodo turut ambil bagian dalam original series proyek terbaru Vision+ dan Palari Films berjudul Piknik Pesona. / Foto: ist
JAKARTA - Sutradara Anggun Priambodo turut ambil bagian dalam original series proyek terbaru Vision+ dan Palari Films berjudul Piknik Pesona.

Piknik Pesona merupakan sebuah antologi sepuluh film pendek karya sepuluh sutradara yang menceritakan berbagai kisah dari beberapa daerah di Indonesia.

Anggun Priambodo menyumbang karyanya lewat film pendek Evakuasi Mama Emola atau dalam judul internasional Evacuation of Mama Emola.



Kabar baiknya, film tersebut mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022. Tak ayal, perasaan bahagia pun menyelimuti Anggun sampai saat ini.



"Waktu itu terkejut, karena enggak tahu kalau filmnya di-submit ke film festival. Tiba-tiba bulan Juli atau Agustus ada info kalau kita menang. Pastinya sangat terkejut, happy," ungkapnya dalam konferensi pers di MNC Conference Hall lantai 3, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Agustus 2022.

Anggun Priambodo mengatakan, Evakuasi Mama Emola berkisah tentang seorang tahanan yang sedang menjalankan masa tahanannya, kemudian diijinkan pulang sementara untuk membantu evakuasi sang ibunda di kampung yang terancam bahaya Tsunami.

Tak sendirian, tahanan bernama Julius itu dikawal oleh Nuri, sipir penjara perempuan yang baru ditugaskan dari Jawa.

Perjalanan keduanya saat ke kampung ternyata membuat mereka menyadari banyak hal, terutama soal orang-orang yang suka memanfaatkan situasi tragedi untuk kepentingan mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More