Artis Cilik Rentan Didera Persoalan Mental, Orangtua Pantang Paksakan Ego

Rabu, 07 September 2022 - 19:42 WIB
Orangtua mesti paham betul ketika si anak tidak mau melakukan aktivitas di depan kamera, maka jangan dimarahi apalagi sampai dipaksa melakukan apa yang Anda perintahkan.

"Pokoknya kalau si anak memberi respons tidak suka atau tidak mau, ya, orangtua jangan pernah memaksakan. Lakukan itu semua ketika si anak juga bahagia melakukannya," ungkap Ana.

"Diimbau juga kepada orangtua agar tidak membuat konten media sosial yang menampilkan anak sedang tidak pakai baju, melakukan aksi konyol, atau aksi lain yang tidak memberi manfaat untuk anak itu sendiri," tambahnya.

Sehingga, lanjut Ana, usahakan apa yang dilakukan si anak di platform media sosial adalah sesuatu yang membuatnya happy tapi juga membawa dampak baik pada pertumbuhan dirinya sendiri. Ini tentu akan membawa dampak positif juga pada kesehatan mental si kecil.

"Jika anak melakukan aktivitas yang dia sukai, tentu membuat kesehatan mentalnya prima. Intinya, si anak harus senang dan melakukan hal tersebut atas dasar kemauan sendiri, bukan karena paksaan," kata Ana.

Baca pembahasan mengenai Artis Cilik selengkapnya di Celebrities.id melalui link https://www.celebrities.id/tag/artis-cilik
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More