7 Potret Lawas Ratu Elizabeth II, Nomor 5 Bertemu Pak Harto dan Ibu Tien

Jum'at, 09 September 2022 - 11:22 WIB


4. Bertemu dengan John F Kennedy



Foto/istimewa

Ini adalah momen saat Ratu Elizabeth II menjamu Presiden Amerika Serikat John F Kennedy dan istrinya, Jackie Kennedy pada Juni 1961. Baik Ratu Elizabeth II dengan Jackie kompak mengenakan dress biru.

Ada cerita unik di balik foto ini. Menurut informasi, Jackie sempat melihat isi lemari Ratu, lalu menilai apa yang dimiliki sangat kuno. Sampai akhirnya dia menemukan dress biru tersebut dan meminta Ratu mengenakannya.

5. Ratu Elizabeth II Bertemu Soeharto di Istana Buckingham



Foto/istimewa

Soeharto dan Ibu Tien pernah berkunjung ke Istana Buckingham, Inggris dan disambut baik oleh Ratu Elizabeth II. Peristiwa ini terjadi pada 1979.

Pak Harto dan Ibu Tien tiba di Bandara Gatwick, London pada pukul 11.25 GMT atau 18.25 WIB, 13 November 1979. Di momen ini, Pak Harto disambut Puteri Alexandra yang mewakili Ratu Elizabeth II.

Setibanya di stasiun kereta Victoria, Pak Harto disambut hangat oleh Ratu Elizabeth II yang kala itu mengenakan mantel hijau tua dengan sarung tangan hitam. Sementara itu, Pangeran Philip menyalami Ibu Tien.

6. Ratu Elizabeth II Kunjungi Desa di Windsor Great Park



Foto/istimewa

Ratu Elizabeth II suka sekali berkunjung ke desa-desa. Bahkan, BBC menilai rasa cintanya pada desa akan abadi selamanya. Potret ini misalnya, adalah saat Ratu Elizabeth II sambangi desa di Windsor Great Park bersama dengan Pangeran Charles dan Putri Anne pada 1956. Tampak wajah bahagia Ratu yang kala itu juga membawa serta anjing kerajaan.



7. Foto Bersama Putri Diana



Foto/istimewa
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More