4 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Ampuh Turunkan Kadarnya

Jum'at, 09 September 2022 - 18:57 WIB
Buah yang aman dikonsumsi penderita kolesterol wajib diketahui, khususnya bagi Anda penderita gangguan kesehatan akibat lemak jahat. Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Buah yang aman dikonsumsi penderita kolesterol wajib diketahui, khususnya bagi Anda penderita gangguan kesehatan akibat lemak jahat.

Secara umum orang menyukai buah, yang dikonsumsi untuk camilan atau menu diet. Bagi mereka penderita kolesterol tinggi tentu perlu memilah buah apa saja yang aman dikonsumsi.

Sebagaimana diketahui, kolesterol tinggi dapat mengundang beberapa penyakit berbahaya, seperti stroke, hipertensi hingga penyakit jantung. Berikut 4 buah aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi, dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

1. Apel

Buah yang biasanya langsung dikunyah tanpa harus dipotong, juga memiliki manfaat menurunkan kolesterol. Sebab ada kandungan zat beta-glucan, memiliki peranan untuk mengontrol produksi kolesterol dalam darah.





Perlu diketahui, selain bisa dikonsumsi secara langsung, apel juga bisa dibuat cuka. Secara rutin mengonsumsi cuka apel menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

2. Alpukat

Buah yang berdaging lembut ini, jika rutin dikonsumsi membantu menurunkan kolesterol tinggi. Buah alpukat juga cocok untuk menu diet, kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More