5 Teh Penurun Kolesterol dan Gula Darah, Ampuh dan Aman

Jum'at, 16 September 2022 - 06:53 WIB
Teh chamomile juga telah dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin dan manajemen glukosa yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh. Penelitian yang diterbitkan pada Desember 2018 menemukan peserta penelitian dengan diabetes tipe 2 mengonsumsi teh chamomile tiga kali sehari setelah makan selama delapan minggu, mendapatkan manfaat baik dalam resistensi insulin dan penanda inflamasi.

Selain itu, penelitian pada hewan sebelumnya menunjukkan bahwa konsumsi teh chamomile setiap hari dapat membantu memperlambat atau mencegah perkembangan komplikasi yang dapat menyertai diabetes. Namun temuan ini masih diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia.

4. Teh Oolong



Foto/Getty Images

Teh oolong baik untuk kesehatan jantung Anda. Teh jenis ini terbukti mengurangi risiko mengembangkan kadar kolesterol jahat. Hal ini dapat mencegah perkembangan yang buruk dari tingkat kolesterol jahat. Teh oolong juga membantu dalam pengelolaan kadar gula darah. Faktor-faktor ini sama sekali mengurangi risiko penyakit jantung.



5. Teh Jahe



Foto/Getty Images
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More