5 Artis yang Dapat Gelar Honoris Causa, Terbaru Taylor Swift

Minggu, 18 September 2022 - 06:00 WIB
Nama Ed Sheeran sudah tidak asing lagi di telinga pecinta musik seluruh dunia. Dia dikenal sebagai musisi berbakat yang telah meraih banyak penghargaan, dari Grammy, Billboard Music Award hingga BRIT Awards. Tidak hanya itu, penyanyi berusia 31 tahun ini juga pernah menerima gelar kehormatan atas kontribusinya di bidang musik.

Gelar itu dia dapatkan dari University Campus Suffolk, Inggris pada Oktober 2015. Seperti yang diketahui, Ed Sheeran memulai album debutnya bertajuk “+” yang dirilis pada 2012. Sejak saat itu, Ed Sheeran selalu menghasilkan lagu populer yang dinikmati penggemarnya.

4. Oprah Winfrey



Foto/New York Post

Sama seperti Shah Rukh Khan, Oprah Winfrey juga mempunyai empat gelar kehormatan yang dia dapatkan dari berbagai universitas ternama di berbagai negara. Gelar pertamanya dia dapatkan dari Princeton University pada 2002. 7 tahun kemudian, Oprah kembali mendapat gelar Honoris Causa dari Duke University dengan gelar Doctor Humane Letters.

Berlanjut di 2011, dia dianugerahi gelar Honoris Causa dari University of the Free State, Afrika Selatan. Gelar tersebut diberikan atas kontribusinya dalam pendidikan Afrika Selatan dan keberaniannya membuka skandal rasisme di universitas itu. Tidak berselang lama, Oprah Winfrey kembali dianugerahi gelar kehormatan Doctor of Law dari Harvard University pada 2013.



5. Kanye West

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More