Mengenal 5 Pakaian Tradisional asal Mancanegara, Ada yang Berusia 5.000 Tahun

Minggu, 18 September 2022 - 22:16 WIB
Terdapat berbagai jenis pakaian tradisional dari berbagai negara di dunia. Bahkan di antaranya ada yang menjadi tren pakaian. Foto/Freepik
JAKARTA - Terdapat berbagai jenis pakaian tradisional dari berbagai negara di dunia. Bahkan di antaranya ada yang menjadi tren pakaian.

Pakaian-pakaian tradisional tersebut memiliki keunikan masing-masing dan identik dengn warna-warna yang cerah. Berikut 5 pakaian tradisional dari berbagai negara.

1. Hanbok



Foto/Kworld Now



Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea. Pakaian ini sudah dibuat sejak zaman Dinasti Joseon. Pada zaman dulu, biasanya hanbok digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Desain baju dengan rok melebar memudahkan aktivitas masyarakat Korea kala itu.

Hanbok memiliki warna-warna yang cerah. Warna-warna tersebut dipercaya mampu mengusir roh jahat. Pakaian ini memiliki 3 lapisan yakni sog-ot, chi-ma, dan jeo go-ri.

Pada era modern saat ini, hanbok digunakan di beberapa acara besar seperti festival, pernikahan, Chuseok (hari panen raya), dan Seolla (tahun baru China/hari raya China). Belakangan banyak hanbok yang didesain mengikuti era saat ini. Warna-warna dan cara pemakaiannya menjadi lebih beragam.

2. Kimono
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More