7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Rabu, 21 September 2022 - 05:30 WIB
Ketika Byul Yi (Ji Woo) meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis, dia menjadi malaikat maut. Byul Yi adalah penggemar berat Woo Joo (Suho), seorang penyanyi terkenal. Dia menghabiskan hari-harinya sebagai malaikat maut, terus mengidolakan Woo Joo yang mengalami depresi dan harus minum obat.

The Universe's Star secara khusus berfokus pada konsekuensi negatif yang datang dengan tekanan menjadi idol top. Penyakit mental bukan hanya topik yang hampir tidak dibicarakan di Korea, tetapi juga merupakan kenyataan yang dialami banyak idol K-Pop. Kekalahan, perasaan rendah diri, depresi, dan perasaan tidak bahagia secara keseluruhan adalah semua hal yang dialami oleh banyak idol.

Drama ini menunjukkan naik turunnya kehidupan para idol dan mengungkapkan bahwa kesehatan mental adalah perjuangan yang harus mendapat perhatian serius.





4. Our Blues




Foto/Soompi

Our Blues dibintangi oleh beberapa nama yang sangat terkenal termasuk Han Ji Min, Kim Woo Bin, Lee Byung Hub, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun hingga Kim Hye Ja. Drama ini berlatar Pulau Jeju yang indah, dan mengisahkan berbagai masalah kehidupan nyata yang dialami para karakter.

Banyak sekali topik dan isu yang diungkap dalam drama ini, seperti disabilitas, depresi, orang tua tunggal, bahkan aborsi. Isu lain yang disinggung adalah kehamilan remaja dan bagaimana dua remaja yang terlibat, Bang Yeong Joo (Roh Yoon Seo) dan Bae Hyun Sung (Jung Hyeon), memutuskan untuk mempertahankan bayi mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More