8 Buah Ini Bagus Dikonsumsi sebagai Booster Imun Pencegah Covid-19

Selasa, 25 Oktober 2022 - 08:20 WIB
Delapan buah yang bagus dikonsumsi sebagai booster imun pencegah Covid-19.
JAKARTA - Mengonsumsi buah bisa menambah imun boster untuk mencegah Covid-19. Mengonsumsi buah adalah satu langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun sebagai booster pencegah Covid-19.

Faktanya, tak hanya untuk mencegah, ternyata buah juga bisa dan memang dikhususkan untuk penderita Covid-19 yang sedang terpapar dan sedang menjalani masa pemulihan tubuh.

Untuk itu, selain mengatur pola makan dan memperbanyak sumber gizi, mengkonsumsi buah juga disarankan agar infeksi virus yang ada ditubuh cepat mereda. WHO menyarankan masyarakat untuk mengkonsumsi buah sekitar 400 gram atau sekitar 5 porsi setiap harinya.

Masyarakat perlu mengetahui 8 jenis buah yang bagus dikonsumsi sebagai booster imun untuk mencegah dan memulihkan virus Covid-19.

Baca juga: Penampakan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Berbaju Oranye Digiring ke Mobil Tahanan



1. Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang masuk ke dalam kategori yang bagus untuk dikonsumsi untuk mencegah ataupun memulihkan virus Covid-19. Hal ini dikarenakan di dalam kandungan buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Fungsi vitamin C bisa meningkatkan fungsi sistem imun dengan menambah jumlah produksi sel darah putih di dalam tubuh yang memiliki peran penting dalam proses melawan infeksi virus.

2. Papaya

Pepaya merupakan buah yang bisa menambah imun karena didalamnya terdapat kandungan antioksidan yang biasa disebut dengan karotenoid. Saat dikonsumsi oleh tubuh, carotenoid akan berubah menjadi Vitamin A yang cukup krusial untuk pengaturan sistem imun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More