Betonmix, Bahan Tambahan untuk Beton Lebih Kedap Air

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:48 WIB
Cairan Betonmix meningkatkan mutu beton, mempermudah proses pengecoran dan menjadikan beton lebih kedap air. Foto/Ist
JAKARTA - Cairan Betonmix meningkatkan mutu beton , mempermudah proses pengecoran dan menjadikan beton lebih kedap air. Bangunan sangat erat kaitannya dengan beton, dapat dilihat hasil pengecoran beton pada bagian seperti pondasi, atap dak beton, tiang, dan pembatas antar lantai.

Beton menjadi pilihan sebagian besar orang karena memiliki sifat tahan terhadap beban berat, tahan terhadap suhu tinggi maupun korosi. Dalam proses pengecoran beton, proporsi komponen material yang digunakan harus sesuai dengan perencanaan agar mendapat beton yang berkualitas. Komponen pembentuk beton terdiri dari campuran semen, air, pasir (agregat halus) dan kerikil (agregat kasar).

Air merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam pembentukan beton yaitu sebagai pencampur komponen lainnya dalam proses pengadukan beton. Kekurangan air akan membuat aliran beton tidak lancar dan menimbulkan resiko beton keropos. Sebaliknya, kebanyakan air dalam campuran beton akan menurunkan kuat tekan beton.

Bahan penguat beton atau obat beton Betonmix merupakan salah satu produk dari Aquaproof yang berbentuk cairan bening siap pakai dengan Superior Plasticizer Technology yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas adukan beton. Betonmix dipasarkan dalam ukuran kemasan 1 kg, 5 kg dan 30 kg yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bangunan,” ungkap Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.





Keunggulan penggunaan Betonmix dibanding aditif sejenisnya:

1. Meningkatkan mutu beton

Dengan penggunaan Betonmix pemakaian air dapat dikurangi tanpa mempengaruhi daya alir beton (kemudahan aplikasi/workability/slump) serta dapat meningkatkan kuat tekan beton. Penambahan Betonmix ke adukan beton dapat mengurangi penggunaan air hingga 30% dari kebutuhan air normal, dan berpengaruh juga pada peningkatan kuat tekan beton hingga 20% ketika beton berumur 28 hari.

2. Mempercepat pengerasan beton
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More