Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Puluhan Ribu Masker Didonasikan untuk Masyarakat Berisiko Tinggi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:00 WIB
Selain vaksinasi, pemerintah Indonesia menerapkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masker bedah digunakan untuk melindungi seseorang dari cairan tubuh seperti darah dan air liur dan mencegah partikel cairan yang dikeluarkan oleh mulut agar tidak memapar ke lingkungan sekitar. Kemampuan filter masker ini sekitar 80% dan bersifat water resistant.

Menyadari bahwa orang dengan kanker, termasuk kanker payudara, berisiko tinggi terinfeksi Covid-19 dan perlu dilindungi, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) mendonasikan puluhan ribu masker kepada berbagai komunitas dan yayasan kanker seperti Cancer Information & Support Center, Yayasan Kanker Indonesia, dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Orang dengan kanker termasuk kelompok rentan yang masih membutuhkan masker karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir. “Sebagai penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi, kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat rentan. Orang dengan kanker termasuk dalam kelompok ini," kata Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana.

"Oleh karena itu, Good Doctor mendonasikan 150.000 masker bedah melalui Cancer Information and Support Center (CISC), Yayasan Kanker Indonesia (YKI), dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) sebagai upaya untuk melindungi para pasien kanker," sambungnya.

Pendonasian masker kepada berbagai komunitas dan yayasan kanker ini juga merupakan cara untuk memperingati Oktober sebagai bulan Kesadaran Kanker Payudara.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More