10 Film Hollywood Bertema Agama Paling Kontroversi, Nomor 3 Menghina Islam

Selasa, 01 November 2022 - 05:00 WIB


Foto/Variety

Sesuai dengan judulnya, The Passion of the Christ mencatat detik-detik terakhir kehidupan dan kematian Yesus Kristus dari Nazaret. Hal tersebut menggambarkan penderitaan dan rasa sakitnya selama penyaliban-Nya di Yerusalem. Sutradara dan aktor Katolik Mel Gibson adalah dalang di balik film ini.

Oleh beberapa orang, film ini terlalu gamblang dan kejam, karena menunjukkan cambuk, paku di kayu salib, dan mahkota duri yang menusuk. Gambar-gambar yang intens dan berdarah ini menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penonton.

5. Water (2005)



Foto/Variety

Water yang berfokus pada penderitaan para janda India di bawah fundamentalisme Hindu selama akhir 1930-an, hampir dihilangkan sama sekali. Ribuan pemrotes menghancurkan dan membakar bagian dari set sehari sebelum syuting dimulai pada 2000.

Seorang aktivis lokal bahkan mempelopori protes bunuh diri dalam upaya untuk menghentikan produksi. Sutradara film ini, Mehta meninggalkan India dan memulai pemotretan dari awal di Sri Lanka 3 tahun kemudian dengan pemeran baru dan judul film beda.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More