7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Terhindar dari Penyakit di Musim Hujan

Kamis, 03 November 2022 - 22:01 WIB
Beragam penyakit kerap hadir ketika musim hujan tiba, meskipun begitu siapapun tetap bisa mengantisipasi serta mencegah agar tidak terkena penyakit. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Beragam penyakit kerap hadir ketika musim hujan tiba. Meskipun begitu, siapapun tetap bisa mengantisipasi serta mencegah agar tidak terkena penyakit.

Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar kesehatan tubuh tetap terjaga, sehingga menurunkan risiko terpapar penyakit saat musim hujan .

Salah satu yang perlu dilakukan agar terhindar dari penyakit adalah menjaga daya tahan tubuh. Lantas bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh?



Berikut beberapa tips menjaga daya tahan tubuh sebagaimana disampaikan dokter umum Rumah Sakit Pondok Indah, dr. Kristanti Diliasari di Jakarta, Kamis (3/11/2022).



1. Menjaga Pola Makan

Asupan gizi yang seimbang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Memastikan asupan gizi harian dapat dilakukan dengan memperhatikan pola makan yang sehat dan tepat.

Pastikan Anda mengonsumsi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, serta minum air putih yang cukup.

"Rutinlah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin B, vitamin C, seng, dan vitamin D. Jangan lupa untuk membatasi konsumsi gula, garam, dan minyak yang berlebih," ujar dr. Kristanti.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More