5 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya, Nomor 3 Pasar yang Legendaris Banget

Senin, 14 November 2022 - 10:28 WIB
Jika Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan acara seni dan budaya yang sering digelar. Istana ini terdiri dari dua bangunan yaitu Pendopo Agung, Paringgitan, Agung Dalem, dan Bale Warni.

2. Pasar Klewer



Jjika Anda berkunjung ke Solo berwisata kuliner di pasar Klewer menjadi suatu kewajiban. Tak hanya kuliner, pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di kota Surakarta.

Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai macam kain dan pakaian. Namun yang paling terkenal adalah berbagai macam jenis kain batik. Diantaranya adalah batik tulis Solo, batik cap, batik antik keraton, batik pantai keraton Solo dan batik puteri solo. Pasar Klewer terletak di Jalan Supit Urang, Surakarta, Jawa Tengah.

3. Pasar Triwindu



Selain pasar Klewer, tak lengkap jika ke Solo melewatkan pasar legendaris satu ini. Dibangun pada tahun 1939, pasar Triwindu adalah surga bagi para pecinta barang antik.

Terletak di Jalan Diponegoro, Ngarsopuro, yang tak jauh jaraknya dari Pura Mangkunegaraan, Solo, Anda bisa menemukan berbagai topeng, piring kuno dibuat tahun 1960, keris, batik,perkakas rumah tangga, radio kuno, jam tangan bekas, patung, lampu hias kuno, bahkan mainan tradisional zaman dahulu berupa dakon.

Harga barang-barang yang dijual ini pun cukup beragam, mulai dari ribuan hingga jutaan rupiah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More