5 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya, Nomor 3 Pasar yang Legendaris Banget

Senin, 14 November 2022 - 10:28 WIB
4. Museum Batik Danar Hadi



Jangan lewatkan wisata edukasi dengan mengunjungi Museum Batik Danar Hadi, yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah.

Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB, museum batik Danar Hadi menyimpan koleksi kain batik yang mencapai 10 ribu helai dan diakui dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Sepanjang kurun waktu 50 tahun perjalanan Danar Hadi, banyak penghargaan yang telah diterima, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sebagai buah konsistensi, kerja keras, dan rasa cinta terhadap batik dan pelestariannya.

5. Kampoeng Batik Laweyan



Penduduk di kampung ini dikenal telah lama menggeluti bidang kain. Tepatnya sejak abad 14, masyarakat kampung Laweyan banyak menghasilkan kain-kain berkualitas.

Ketika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa mencoba melakukan aktivitas menyenangkan berupa membatik dan dipandu langsung oleh masyarakat Laweyan yang sudah mahir membuat batik.

Anda juga bisa membawa beberapa kain yang dapat dijadikan sebagai souvenir untuk kerabat atau teman-teman terdekat. Setelah lelah berkeliling, di Kampoeng Batik Laweyan juga terdapat banyak makanan tradisional yang ditawarkan kepada pengunjung yang disajikan dalam bentuk prasmanan.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More