5 Film Korea Mirip Bargain yang Bertema Bencana Alam, Nomor 3 Terinspirasi Tsunami Aceh

Rabu, 23 November 2022 - 21:21 WIB


Foto/Variety

Film Flu menceritakan situasi di mana dunia tengah berjuang dengan pandemi karena wabah flu yang menyerang. Film tersebut mengisahkan tentang virus mirip flu yang mematikan jenis H5N1 dan bisa membunuh korbannya dalam waktu 36 jam. Flu tersebut menyebar di seluruh Korea Selatan, dan Pemerintah setempat akhirnya memberlakukan karantina.

Masyarakat Korea Selatan pun ketakutan dan minim informasi. Ketika terjadi wabah tersebut sebuah perang antara warga sipil dan responden pertama pun terjadi. Satu-satunya harapan yakni vaksin yang tengah diformulasikan dari antibodi yang ada dalam darah orang satu-satunya yang selamat.



3. Tidal Wave/Haeundae (2009)



Foto/IMDb

Film ini bercerita tentang seorang ahli geologi Kim Hwi yang memperhatikan tanda-tanda yang sama di Laut Jepang, seperti yang ditunjukkan oleh Samudera Hindia sebelum tsunami 2004. Tapi ketika ketakutannya diredakan oleh Badan Pencegahan Bencana, prediksi itu menjadi kenyataan.

Sebuah tsunami dahsyat di laut pun mulai bergerak menuju Haeundae. Masyarakat Haeundae dan para wisatawan hanya memiliki waktu 10 menit untuk melarikan diri. Film tersebut menggambarkan sejumlah karakter yang mencoba bertahan dari tsunami. Kabarnya, film itu terinspirasi dari peristiwa tsunami Samudera Hinda yang menerjang Aceh pada 2004.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More