Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori atau KW

Jum'at, 25 November 2022 - 15:57 WIB
Semua produk sepatu Adidas memiliki enam digit kode internasional. Kombinasi ini terdiri dari 1 digit alfabet yang umumnya merupakan huruf G, Q, V, dan U, serta 5 digit numerik. Jika nomor seri ini dimasukkan sebagai keyword pada mesin pencari, maka semestinya gambar yang muncul adalah gambar asli sepatu Adidas tersebut.

3. Cek Kualitas Bahan Sepatu

Sepatu Adidas asli tentunya menawarkan kualitas yang sangat baik dalam setiap sisinya. Hal ini menjadi salah satu unsur yang tidak dapat diikuti oleh para produsen sepatu KW.



Adidas Stan Smith. (Foto: dok Adidas Indonesia)

Misalnya saja pada seri sepatu Adidas Stan Smith. Meski diproduksi dengan menggunakan 50 persen material hasil daur ulang untuk mengurangi pencemaran limbah plastik, sepatu ini tetap dibekali dengan kulit sintetis dan karet yang berkualitas.

Begitu pula dengan beberapa seri sepatu Adidas NMD yang bagian upper-nya dibuat dengan benang tenun berkualitas tinggi yang mengandung setidaknya 50 persen Parley Ocean Plastic, yaitu reka ulang limbah plastik yang yang dikumpulkan dari pulau terpencil, pantai, komunitas pesisir, dan garis pantai, agar tidak mencemari lautan. Sementara itu, 50 persen kadar benang tenun lainnya dibuat dari poliester daur ulang.

Anda dapat memperhatikan lebih detail bagian jahitan yang ada pada sepatu, seharusnya benang jahitan pada sepatu ori akan terlihat rapi dan kokoh. Begitu pula dengan sambungan antara badan dan sol sepatu, bagian ini semestinya dikemas dengan kuat, rapi dan tidak berbau lem yang menyengat.

4. Perhatikan Kelengkapan Tali Sepatu Tambahan

Beberapa tipe dan seri sepatu Adidas memiliki tali sepatu tambahan, misalnya pada seri Adidas Yeezy . Biasanya, tali tambahan ini dikemas dengan cara digulung dan dimasukkan ke dalam kantong berbahan plastik dan diletakkan di dalam sepatu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More