7 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik, Jangan Dikonsumsi Berlebihan

Kamis, 08 Desember 2022 - 05:00 WIB
Beberapa makanan bisa menyebabkan asam lambung naik. Makanan jenis ini sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi secara berlebihan demi mencegah gejala. Foto/Getty Images
JAKARTA - Beberapa makanan bisa menyebabkan asam lambung naik . Makanan jenis ini sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi secara berlebihan demi mencegah munculnya gejala yang tidak nyaman.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa makanan tertentu dapat menyebabkan gejala asam lambung naik. Termasuk dalam gangguan pencernaan sehingga diet seringkali dapat mempengaruhi gejala kondisi tersebut.

Membuat perubahan pola makan dan gaya hidup bisa sangat membantu mengobati banyak kasus asam lambung naik. Sementara itu, asam lambung naik biasanya terjadi ketika ada aliran balik asam dari lambung ke kerongkongan.

Kondisi ini bisa dialami siapa saja dan dapat menyebabkan komplikasi atau gejala seperti sensasi terbakar di dada. Berikut daftar makanan yang bisa menyebabkan asam lambung naik dilansir dari Health Line, Kamis (8/12/2022).







1. Makanan Tinggi Lemak




Foto/Getty Images
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More