4 Negara untuk Liburan Hemat Akhir Tahun 2022, Ini Rekomendasinya

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:30 WIB
Apabila ingin ke pulau untuk menikmati wisata alam dan pantai, seperti Langkawi dan Penang, gunakanlah kapal feri. Biaya tiket kapal feri ke Langkawi sekitar 60 ringgit Malaysia atau sekitar Rp196 ribu. Sedangkan tarif feri menuju Penang lebih murah lantaran lebih dekat dengan daratan utama.





3. Jepang




Foto/Shutterstock

Anda bisa memesan tiket pesawat murah untuk keberangkatan bulan Desember di pekan pertama dengan kisaran harga termurah Rp4,55 juta. Harga tiket untuk keberangkatantanggal 15 hingga 31 Desemberlebih tinggi, yakni sekitar Rp5,93 juta sampai Rp7,9 juta.Untuk penginapan, Anda bisa memilih hostel karena lebih murah dan fasilitasnya pun tidak begitu kalah jauh dengan hotel berbintang. Harga hostel di Jepang biasanya sekitar Rp150 ribu hingga Rp500 ribu per malam.

Terkait transportasi, jika Anda hanya ingin berlibur di sekitar Tokyo atau Osaka-Kyoto, dengan asumsi mengunjungitiga hingga empat tempat wisata per hari, biaya transportasi umum (kombinasi Metro, Subway, dan bus) yang dibutuhkan mulai dari 1.000 yen atau setara Rp103 ribuan. Apabila ingin berkunjung ke tiga wilayah tersebut secara bersamaan, disarankan untuk membeli JR Pass agar lebih hemat.

Makanan di Jepang bisa sangat murah, apalagi jika Anda membelistreet food. Banyak pula tempat makan yang menawarkan set menu murah dengan harga sekitar 1.000 yen selama jam makan siang danbento boxyang tersedia dengan harga sekitar 500 yen atau sekitar Rp50 ribu. Sedangkan menu ramen dan udon harganya mulai dari 1.000 hingga 1.500 yen atau sekitar Rp150 ribu.

Jepang memiliki banyak destinasi gratis yang bisa dikunjungi. Anda bisa mampir ke Sensoji Temple, Takeshita Street, Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree Tower, Patung Hachiko, Crossroad Shibuya, Sumida River, Akihabara, Namba Shrine, Fushimi Inari hingga Arashiyama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More