Ini Alasan Ucay Mantan Vokalis Rocket Rockers Mantap Berhijrah

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:48 WIB
"Ya udah di situlah gue menyerahkan diri ke guru ngaji, dari yang basic di mana gua sendiri menganggap layaknya mualaf," lanjut dia.

Saat ditanya kembali pandangannya tentang musik, Ucay mengungkapkan bahwa saat masih tergabung dalam bandnya ada kesulitan ketika dalam proses berhijrah. Mulai dari banyaknya serangan terhadap dirinya, sekaligus melawan pemikiran-pemikiran liberal yang ada di lingkupnya. Sehingga dia memutuskan untuk hengkang agar tak merugikan para kolega kerjanya.

"Gua waktu itu udah nyampek hadits tentang itu (dalil bermusik) dan kajian-kajian tentang itu. Dan akhirnya udah nyampai ke gue, wah bener nih yang kayak gini kayak gitu, juga melakukan komparasi dengan pemahaman yang lain," bebernya.

Dia mengaku jika keputusan yang dipilihnya ini tak semerta-merta disetujui kawan-kawannya. Karena memang telah ada yang memprediksi dengan perubahan tingkah laku yang cukup terlihat.

"Waktu bikin lagu terakhir itu, gue adalah tipikal yang keras didikan gue ke band, enggak boleh gini enggak boleh gitu, dan semakin ke sini gue mulai melembut, yang akhirnya ya buat mereka curiga 'kok gak sekeras dulu!" ujar Ucay.

Menurutnya, meskipun perubahan yang dia alami menimbulkan reaksi. Namun dia menganggap itu adalah hal yang biasa. "Setiap perubahan itu kan pasti menimbulkan reaksi, dan itu sebuah sunnatullah ya, gue coba bawa atau coba untuk sikapi biasa aja," tuturnya.

Sebelum hengkang dari Rocket Rockers, Ucay memang telah memiliki persiapan tentang apa yang bisa dia lakukan selanjutnya.

"Tentu karena gue berpikir, ketika gue cut-off atau memecat diri sendiri dari Rocket Rockers gue harus punya sesuatu nih, yang akhirnya gue ikhtiar dengan membuat FYC itu," ujarnya.



Diketahui Ucay pernah membangun sebuah brand sepatu yang kerap melakukan movement atau gerakan-gerakan yang mengajak penggunanya atau orang-orang di sekitar untuk bersama-sama memperbaiki diri di jalan Allah SWT, yang dinamakan sebagai barter movement.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More