Kaleidoskop 2022: 10 Skandal Artis Korea Paling Menggemparkan di 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:00 WIB
Foto/Soompi

Kim Sae Ron dilaporkan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Dia diamankan oleh polisi setelah menabrak sebuah trafo listrik di persimpangan Hakdang, Gangnam. Meski tak ada korban jiwa, namun kejadian ini menyebabkan lampu lalu lintas sekitar padam.

Polisi kemudian mencabut SIM Kim Sae Ron. Artis Korea yang tengah naik daun ini juga harus bertanggung jawab perbuatannya dengan mengganti rugi atas kerusakan. Tak hanya itu, Kim Sae Ron juga didepak dari drama dan kini mengalami masalah kekuangan. Dia bahkan harus bekerja di sebuah kafe untuk memenuhi kehidupannya.



6. Nam Joo Hyuk



Foto/Soompi

Di tengah popularitasnya, Nam Joo Hyuk dirumorkan melakukan bullying saat sekolah. Seorang netizen melalui sebuah postingan media online membeberkan sejumlah bukti atas tindakan intimidasi yang dilakukan bintang drama Twenty Five Twenty One itu.

Namun, fakta berbeda justru diungkap oleh Dispatch. Dalam laporannya, Nam Joo Hyuk tak terbukti melakukan tindakan bullying kepada temannya. Hal ini disusul dengan agensi sang artis yang mengatakan akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

7. Song Ji A



Foto/Soompi

Song Ji A, kepergok memakai barang palsu. Bintang Single's Inferno ini dilaporkan memakai baju Chanel palsu dalam acara Netlfix yang dia bintangi itu. Dia pun mengakui perbuatannya itu dan akhirnya minta maaf ke publik.

8. Jake ENHYPEN



Foto/Soompi

Jake ENHYPEN menghebohkan penggemar ketika dia memakai kalung berlafadz Allah. Insiden tersebut terjadi di SBS Inkigayo yang berlangsung pada 23 Januari. ENHYPEN saat itu tampil live di acara tersebut. Meskipun penampilannya sempurna seperti biasa, yang membuat beberapa penggemar kesal adalah pilihan aksesori Jake.

Selama pertunjukan, penyanyi Korea-Australia itu terlihat mengenakan kalung perak dengan lafadz Allah. Menyusul penemuan ini, beberapa penggemar mengkritik agensi ENHYPEN, BELIFT LAB atas keputusan stylist mereka. Banyak yang menyatakan tidak menghargai agama Islam dan netizen menuntut permintaan maaf.

9. Jin Ha



Foto/Soompi

Aktor Pachinko ini terlibat skandal pelecehan seksual. Jin Ha dikabarkan pernah mengambil foto wanita tua tanpa izin. Dia juga dilaporkan membuat komentar provokatif tentang mereka. Dari Juli 2010 hingga September 2011, Jin Ha memposting sekitar 100 foto wanita tua yang diambil di kereta bawah tanah dan bus di blognya.

Foto-foto ini menjadi kontroversial karena menyebar melalui komunitas online di Korea. Jinha mengunggah foto-foto tersebut sebagai Flowers In Bloom. Parahnya, foto wanita tersebut diunggah tanpa menutupi wajah mereka dan diambil tanpa persetujuan. Pada salah satu postingan foto yang diunggahnya, Jin Ha menuliskan komentar pelecehan seksual.

10. Park Min Young



Foto/Soompi

Park Min Young beberapa waktu lalu dilaporkan berpacaran dengan Kang Jong Hyun. Kabar hubungan keduanya terungkap saat Dispatch membocorkanfoto kebersamaan mereka. Dispatch tidak secara spesifik menyatakan berapa lama pasangan itu telah berpacaran. Namun, mereka telah melacak Kang Jong Hyun selama dua bulan.

Kang Jong Hyun dilaporkan tinggal di sebuah hunian mewah di Hannam-dong, Korea. Park Min Young sering menginap di rumahnya. Dispatch telah menyaksikan beberapa kali di mana Park Min Young pergi bekerja dari kediaman Kang Jong Hyun, bukan rumahnya sendiri. Tak lama setelah kabar ini, agensi menyebut hubungan keduanya telah kandas.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More