Profil Matias Amat Cardona, Anak Jordi Amat yang Berpeluang Menjadi WNI

Senin, 26 Desember 2022 - 17:42 WIB
“Saya berharap, anak laki-laki saya Matthias, saya berharap begitu juga (jadi WNI)," kata Jordi kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, pada Jumat (18/11/2022).

Baca juga : Profil Laras Carissa Devinta, Istri M Rafli yang Diketahui sebagai Anak Waketum PSSI Iwan Budianto

"Ya semoga di masa depan, dia baru sekarang baru berumur 6 bulan, kita lihat saja," imbuh bek Timnas Indonesia tersebut.

Mathias merupakan putra sulung dari pasangan Jordi Amat dan Istrinya Melissa Cardona. Berbeda dengan Jordi Melissa tidak memilih menjadi Warga Negara Indonesia, sehingga tetap mempertahankan kewarganegaraan Spanyol.

Sesuai dengan peraturan perundang - undangan negara Indonesia bahwa anak keturunan dari hasil perkawinan campuran antara WNI dan WNA jika berusia dibawah 18 tahun maka masih memiliki kewarganegaraan ganda.

Namun anak tersebut dapat memilih kewarganegaraan Ayah maupun Ibunya ketika sudah berusia 18 tahun atau bila sudah menikah sebelum umur tersebut. Maka dari itu Matias bisa memilih kewarganegaraan Indonesia atau Spanyol pada usia 18 Tahun.

Jordi Amat adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman di Eropa, maka dari itu keberadaanya dalam Timnas Indonesia setelah menjadi WNI telah diyakini akan meningkatkan kualitas dari skuad Garuda Indonesia.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More